Tips Mengisi Ngabuburit Selama Puasa Ramadhan

Yuk, Isi Waktu Ngabuburit Anda dengan 4 Kegiatan Ini !

Bulan puasa sudah berlangsung selama beberapa hari, pada bulan ini waktu terasa berjalan lebih lambat dari biasanya. Sembari menahan lapar dan haus, biasanya orang akan menjadi mati gaya karena bingung harus melakukan apa sampai menunggu bedug maghrib. Nah karena itu Jacompanion harus kreatif nih untuk cari cara agar waktu ngabuburit tetap produktif dibandingkan hanya tidur-tiduran saja dirumah. Yuk simak beberapa ide kegiaan outdoor seru ini untuk isi waktu luangmu!

Mari Asah Bakat Fotografimu dengan Hunting Foto

Mengasah Bakat Fotography

Tempat wisata yang outdoor khususnya, pada bulan puasa biasanya menjadi lebih sepi dan tidak banyak pengunjung. Nah, agar waktu ngabuburitmu tidak berlalu tanpa manfaat, coba deh ajak teman-teman untuk hunting foto sambil latih teknik fotografimu!

Persiapkan diri dengan memakai sepatu yang nyaman, siapkan kamera dan mulailah berkelana menjelajahi sudut kota sampai adzan maghrib tiba. Selain dapat mengisi waktu luangmu dengan baik, kamu juga dapat stok foto keren untuk isi akun sosmedmu.

Asah bakat entrepreneur kalian dengan usaha buat takjil

Takjil - Ngabuburit Menunggu Buka Puasa

Bulan puasa seperti ini sudah pasti banyak yang ingin membeli takjil. Kalian bisa manfaatkan momentum ini sebagai sumber penghasilan lho. Ini lebih baik daripada hanya bermain gadget saja dirumah. Mulailah membuat takjil yang mudah dibuat. Misalkan kalian bisa membuat minuman es untuk berbuka puasa. Kalian bisa berjualan di depan rumah atau pinggir jalan. Hasil dari penjualan bisa kalian manfaatkan untuk uang saku.

Jaga Bentuk Tubuhmu Selama Ramadhan Agar Tetap Ideal.

Menjaga Bentuk Tubuh Untuk Selalu Ideas

Jangan ragu untuk manfaatkan waktu menunggu buka puasa dengan olahraga. Walau sedang berpuasa, kita tetap perlu olahraga dengan teratur seperti biasa agar badan fit dan daya tahan tubuh tetap stabil. Lakukanlah olahraga ringan selama 20-30 menit saja. Beberapa rekomendasi olahraga untuk Jacompanion saat puasa adalah jogging, yoga, lompat tali, ataupun senam lantai. Agar tidak dehidrasi maka Jacompanion bisa lakukan di sore hari.

Yuk Jalan-Jalan Sambil Gowes Sepedamu!

Gowes Jalan-jalan Bersepeda

Siapkan sepedamu dan isi waktu ngabuburit sambil jalan-jalan keliling sekitarmu. Di bulan puasa biasanya jalan raya lebih lengang daripada hari biasanya sehingga kalian bisa mengayuh sepeda dengan santai. Kalian bisa traveling sambil menyehatkan badan. Nah jika kalian tidak kuat dengan panas teriknya matahari, kalian bisa kayuh Row Bike dari Jaco untuk kayuh sepeda dari dalam rumah.

Nah daripada bengong saja di rumah, lebih baik lakukan 4 kegiatan outdoor tadi. Selain melatih skill berdagang, membentuk tubuh juga bisa menyehatkan badan. Jadi jangan lupa untuk selalu berolahraga walau di bulan puasa karena olahraga saat puasa ternyata memiliki banyak manfaat.

Share this post