Polah hidup Sehat

Wajib Ikuti! Jalani Pola Hidup Sehat ala Jacompanion

Health – Usia remaja merupakan masa dimana mereka sudah menentukan sendiri pilihan mereka termasuk soal makanan yang diinginkan tanpa memperhatikan kandungan makanan tersebut. Jika keadaan tersebut berlangsung terus menerus dalam jangka waktu yang lama dan tidak terkontrol maka akan menjadi kebiasaan pola hidup yang tidak sehat.

Faktor lingkungan pun menjadi salah satu penyebab para remaja memiliki pola hidup yang tidak sehat. Semakin berkembangnya zaman, banyak sekali macam-macam makanan yang dijual. Namun sayangnya, kebanyakan makanan yang dibeli dari jajanan tersebut menggunakan penyedap rasa atau mecin. Padahal penggunaan mecin cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit mulai dari yang ringan maupun fatal.

Jika dikonsumsi dengan jumlah berlebih, dalam jangka pendek penyedap rasa ini dapat membuat pusing dan merusak penglihatan. Namun jika dikonsumsi dalam jangka akan berdampak lebih buruk bagi kesehatan yang memicu sakit jantung, dan juga dapat memicu segala jenis kanker. Berikut Jaco TV Shopping berbagi tips bagaimana menjalani pola hidup yang sehat.

Pertahankan Berat Badan Ideal

Pertahankan Berat Badan Ideal

Pertahankan berat badanmu agar tetap ideal ya Jacompanion! Tips ini harus diperhatikan jika umurmu masih dalam masa pertumbuhan atau masih remaja. Biasanya para remaja memiliki nafsu makan berlebih sehingga tidak dapat mengontrol makan dan kegemukan. Terlalu gemuk itu tidak sehat dan memiliki resiko terpicu tubuh mudah terkena penyakit yang mungkin mematikan seperti jantung dan lainnya.

Rajin Melakukan Aktivitas Fisik

Rajin Melakukan Aktivitas Fisik

Olahraga penting dilakukan untuk maksimalkan fungsi tubuh karena dapat memicu metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar sehingga tidak mudah terserang penyakit. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena pada saat olahraga organ pencernaan juga aktif bergerak. Namun perlu diperhatikan ketika nafsu makan bertambah, makanan yang dikonsumsi pun harus makanan sehat ya Jacompanion!

Perhatikan Asupan Gizi

Perhatikan Asupan Gizi

Penuhi asupan kalsium dan vitamin ditubuh Anda. Kedua nutrisi tersebut berguna untuk mengurangi maupun mencegah pengeroposan tulang atau sering kita sebut sebagai osteoporosis. Belakangan diketahui osteoporosis juga dapat menyerang remaja yang masih berusia muda. Untuk mencegah diri terkena pengeroposan tulang, maka perlu adanya asupan vitamin D yang bisa didapatkan dari sinar matahari pagi dan aneka sayur. Selain itu perbanyaklah konsumsi lemak omega 3 yang bisa didapat dari dalam kandungan ikan salmon, tuna atau makarel. Manfaat dari lemak omega 3 ini bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke dan penyakit jantung.

Coba Juga Olahraga Otak

Coba Juga Olahraga Otak

Otak ternyata juga perlu berolahraga secara teratur lho Jacompanion! Hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan otak. Salah satu hal mudah yang dapat dilakukan adalah mengisi teka-teki silang dan rajin membaca. Selain itu kalian juga bisa berjalan kaki agar resiko terkena penyakit Alzheimer dan demensia dini berkurang.

Beristirahat dan Tidur dengan Kualitas yang Baik

Beristirahat dan Tidur dengan Kualitas yang Baik

Aktivitas remaja yang sangat padat menimbulkan kebiasaan buruk yang tidak baik untuk kesehatan tubuh seperti begadang. Sangatlah penting dan harus dilakukan oleh para remaja untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Pada saat tidur, tubuh memiliki waktu yang tepat untuk membuang racun pada tubuh dengan sendirinya. Proses pengeluaran racun terjadi pada waktu tidur malam, sehingga akan menjadi bahaya jika kekurangan tidur di malam hari karena racun yang seharusnya terbuang dengan sendirinya akan tetap menumpuk didalam tubuh.

Relaksasikan tubuh pun juga perlu dilakukan lho Jacompanion! Kini relaksasi bisa dilakukan di rumah dengan bantal terapi Lumbar Pillow Gen 2. Bantal terapi untuk menyembuhkan saraf terjepit yang biasanya dialami setelah melakukan aktivitas yang padat.

Share this post