Tutorial Makeup Natural

Tutorial Makeup Natural yang Praktis Bagi Para Pemula

Beauty – Ada banyak tutorial makeup untuk menunjang kecantikan yang tersedia di internet. Makeup memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kaum wanita. Penampilan wanita akan semakin memesona bila dilengkapi makeup yang sempurna. Namun Anda tidak harus memiliki keahlian hebat agar bisa tampil istimewa. Karena nuansa makeup natural pun bisa membantu menyempurnakan kecantikan penampilan Anda.

Jangan minder dulu bila Anda termasuk pemula untuk urusan makeup. Ikuti saja tutorial makeup natural yang praktisberikut ini:

Harus Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Tutorial Makeup - Membersihkan Wajah Dahulu

Membersihkan wajah sangat penting untuk menunjang makeup yang Anda gunakan. Karena wajah yang bersih akan membuat makeup lebih tahan lama pada wajah. Jadi, pastikan Anda selalu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan produk makeup. Pastikan bahwa wajah sudah benar-benar kering sehingga makeup dapat menempel sempurna.

Menggunakan Foundation Sesuai Warna Kulit Wajah

Tutorial Makeup - Menggunakan Foundation Sesuai Warna Kulit Wajah
Tutorial Makeup - Menggunakan Foundation Sesuai Warna Kulit Wajah

Pemilihan warna foundation sangat penting untuk menyempurnakan makeup natural. Jangan sampai Anda memilih foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit. Usai membersihkan wajah, mulailah menggunakan foundation secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 10 menit supaya foundation benar-benar melekat sempurna pada wajah. Kemudian oleskan concealer pada noda bekas jerawat atau flek hitam di wajah. Concealer akan menyamarkan warna kulit yang tak merata sehingga makeup Anda terkesan lebih sempurna.

Menyiapkan Bedak Tabur

Tutorial Makeup - Menyiapkan Bedak Tabur
Tutorial Makeup - Menyiapkan Bedak Tabur

Untuk menyempurnakan riasan pada kulit wajah, Anda harus segera menggunakan bedak tabur usai menggunakan foundation dan concealer. Produk bedak tabur yang berkualitas pasti mudah menempel sempurna pada permukaan wajah. Anda juga harus memastikan bahwa warna bedak tabur tersebut sesuai dengan warna kulit Anda.

Riasan Sederhana pada Bagian Mata

Sebaiknya Anda tidak mengabaikan riasan mata dalam konsep makeup natural. Karena Anda wajib menyamarkan kekurangan pada bagian mata. Beberapa kekurangan seperti lingkaran hitam di bawah mata, ukuran mata yang terlalu besar atau kecil, serta bentuk alis bisa mengurangi kesempurnaan makeup. Gunakan eyeliner, eye shadow, maskara, atau pensil alis sesuai kebutuhan Anda.

Memilih Lipstik Bernuansa Nude

Tutorial Makeup - Nude Lipstik
Tutorial Makeup - Nude Lipstik

Lipstik bernuansa nude memang cocok untuk semua warna kulit. Variasi warna nude juga membuat penampilan tidak terkesan berlebihan. Jadi, Anda patut menyempurnakan riasan wajah dengan lipstik warna nude. Sehingga hasil makeup natural jadi semakin terkesan shiny.

Sekarang, Anda tinggal mengikuti kelima langkah tutorial makeup tersebut untuk menghasilkan makeup natural yang sempurna. Makeup natural akan membuat Anda terlihat semakin istimewa dan percaya diri.

Share this post