olahraga treadmill - Berolahraga dengan Treadmill Tak Boleh Sembarangan, Ini Tipsnya!

Berolahraga dengan Treadmill Tak Boleh Sembarangan, Ini Tipsnya!

Sport – Keberadaan alat-alat olahraga di rumah memang sangat bermanfaat untuk mendukung kebugaran Anda. Apalagi jika Anda memiliki alat olahraga treadmill JC-288 dari JACO. Treadmill otomatis ini memiliki beragam fitur canggih yang akan mempermudah proses olahraga. Anda bisa mengaktifkan fitur untuk menghitung mundur waktu, jarak, atau kalori yang Anda targetkan ketika berolahraga. Pengaturan tingkat kemiringannya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan fisik Anda.

Kalau ingin mengetahui progress latihan fisik, ada fitur body fat test pada treadmill JC-288 yang akan membantu Anda. Memantau perkembangan kebugaran tubuh jadi semakin mudah dan menyenangkan. Namun ternyata menggunakan treadmill tidak boleh sembarangan agar hasilnya maksimal. Bila Anda termasuk pemula yang baru akan berolahraga dengan treadmill, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting ini:

Lakukan Peregangan Tangan dan Bahu Sebelum Berolahraga

Lakukan Peregangan Tangan dan Bahu Sebelum Berolahraga

Bukan hanya peregangan kaki yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan treadmill. Bagian tubuh lainnya seperti tangan dan bahu juga membutuhkan proses peregangan. Karena gerakan-gerakan saat menggunakan treadmill membutuhkan koordinasi otot kaki, tangan, dan bahu. Terutama ketika Anda mulai menyiapkan setting treadmill dengan kecepatan tinggi.

Memulai Latihan dengan Kecepatan Rendah

Memulai Latihan dengan Kecepatan Rendah

Latihan fisik dengan treadmill harus selalu diawali dengan kecepatan rendah. Supaya seluruh bagian tubuh Anda bisa beradaptasi dengan baik terlebih dahulu. Ketika tubuh mulai siap berlari, Anda bisa meningkatkan kecepatan treadmill secara bertahap. Hal sederhana ini akan meminimalkan risiko cidera setelah beraktivitas dengan treadmill.

Posisi Tubuh Harus Jauh dari Tombol-Tombol Pengatur

Posisi Tubuh Harus Jauh dari Tombol-Tombol Pengatur

Kalau posisi tubuh Anda terlalu dekat dengan tombol-tombol pengatur, berarti langkah kaki Anda akan menjadi lebih kecil. Proses pembakaran kalori berlangsung kurang maksimal dengan langkah kaki yang kecil. Jadi, sebaiknya Anda menjauhkan posisi tubuh dari tombol-tombol pengatur agar mudah mengatur langkah kaki yang besar.

Tak Perlu Berpegangan Saat Berjalan atau Berlari

Tak Perlu Berpegangan Saat Berjalan atau Berlari

Berpegangan pada treadmill ketika berjalan atau berlari bukanlah hal yang baik. Karena berpegangan justru kurang baik bagi otot punggung Anda. Kalau Anda merasa kesulitan melangkah atau berlari pada tingkat kemiringan yang tinggi, sebaiknya Anda memperlambat langkah Anda. Sehingga keseimbangan tubuh tetap terjaga dengan baik walaupun Anda tidak berpegangan.

Usai menyimak ulasan penggunaan treadmill untuk pemula ini, apakah Anda sudah siap berolahraga dengan treadmill JC-288 kesayangan Anda?

Yuk memaksimalkan penggunaan peralatan olahraga di rumah. Karena menjadi bugar tak harus mahal dan rumit.

Share this post