Kesehatan Jantung - Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Tips Menjaga Kesehatan Jantung, yang Wajib Anda Lakukan

Health – Menjaga kesehatan jantung bisa dimulai dari perubahan kecil pada setiap kebiasaan hidup Anda. Jantung merupakan organ tubuh yang tidak pernah berhenti bekerja seumur hidup, karenanya perlu untuk selalu membuat jantung menjadi lebih sehat. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung seperti kurangi atau bahkan berhenti merokok, melakukan kegiatan fisik dengan aktif, dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Berikut beberapa cara yang dapat Jacompanion ikuti untuk menjaga kesehatan jantung.

Kurangi gula, musuh nomor satu kesehatan jantung

Kurangi gula, musuh nomor satu kesehatan jantung

Ahli Kardiologi menjelaskan bahwa gula adalah penyebab utama dari penyakit jantung. Kandungan gula yang berlebih dalam hormon dapat mengacaukan kadar insulin dan meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Peningkatan insulin dan kolesterol dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Berhentilah merokok

Berhentilah merokok

Merokok merupakan sumber dari berbagai macam penyakit dan dapat berakibat fatal. Semua ahli kesehatan pun menyarankan untuk berhenti merokok. Dalam kasus sakit jantung, merokok dapat meningkatkan kadar kolestrol dan menyumbat arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Konsumsi ikan kaya omega-3

Konsumsi ikan kaya omega-3

Untuk mencegah serangan jantung, baiknya mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Ikan kaya akan asam lemak omega-3. Anda dapat mengonsumsi ikan sarden, tuna, atau salmon paling tidak dua kali seminggu secara teratur agar kebutuhan lemak omega terpenuhi.

Tidur cukup dan berkualitas

tidur dengan kualitas yang baik

Selain membuat Anda menguap, kurang tidur ternyata juga membahayakan kesehatan. Orang yang kurang tidur beresiko mengalami obesitas lebih tinggi, tekanan darah tinggi, serangan jantung, depresi dan diabetes. Biasanya orang dewasa butuh tidur setiap malam setidaknya tujuh sampai sembilan jam. Tanda jika Anda sudah memiliki waktu tidur yang cukup adalah Anda terbangun tanpa alarm dan merasa segar kembali.

Berolahraga ringan seperti jalan kaki

Berolahraga ringan seperti jalan kaki

Aktivitas fisik dapat membantu mengendalikan berat badan dan mengurangi tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, diabetes dan bahkan tekanan pada jantung. Ada baiknya Anda melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki selama 10 menit setiap hari dalam seminggu. Berjalan kaki cukup memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan jantung. Agar lebih optimal gunakanlah sandal refleksi K-Walk, sensasi terapi refleksi pada setiap langkah bisa Anda dapatkan.

Share this post