Menambah Tinggi Badan

Ingin Anak Cepat Tambah Tinggi? Ikuti 3 Tips Ini!

Health – Memiliki postur tinggi badan semampai merupakan dambaan semua orang. Namun tidak semua orang dianugerahi tinggi badan yang ideal, dikarenakan hormon yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan berbeda-beda pada tiap orang. Pada umumnya tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik. Biasanya akan berhenti ketika lewat usia 18 tahun. Ada baiknya mengoptimalkan asupan nutrisi agar dapat menambah tinggi badan secara maksimal ketika seseorang masih dalam masa anak-anak. Hal ini dikarenakan lempeng pertumbuhan pada tulang tidak menutup hingga memungkinkan tulang akan terus bertambah panjang dalam masa pertumbuhan. Kemudian ketika anak tersebut mulai menginjak usia 20 tahun pada anak laki-laki dan 19 tahun pada anak perempuan, pertumbuhan tulang sudah selesai. Setelah usia tersebut biasanya kemungkinan pertumbuhan tulang sangatlah kecil.

Sebelum batasan usia tersebut, sangatlah diperlukan, untuk itu diperlukan stimulasi dan asupan nutrisi yang optimal sehingga tinggi badan pun juga dapat dioptimalkan.

Selain otak, pertumbuhan tinggi badan pun memerlukan stimulasi dan nutrisi yang tepat. Salah satu faktor penentu potensi tinggi badan anak dipengaruhi tinggi badan orang tua, hal ini memang benar namun bukanlah faktor utama seorang anak bisa tinggi. Dengan stimulasi dan asupan nutrisi yang tepat, tinggi badan dapat tumbuh secara optimal. Jika asupan sudah tepat tinggi badan anak bahkan bisa lebih tinggi dari orang tuanya. Berikut ini ada beberapa kunci utama faktor yang berperan menentukan tinggi badan anak:

Olahraga

Olahraga juga diperlukan selain agar badan sehat, juga agar pertambahan tinggi badan menjadi optimal. Lakukan olahraga seperti bersepeda, jogging atau berenang secara teratur. Pertumbuhan tulang akan terstimulasi saat anak rajin berolahraga, hal ini juga menghindarkan anak dari risiko kegemukan.

Nutrisi yang tepat

Peran nutrisi sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan karena berpengaruh pada pertambahan tinggi badan nantinya. Untuk mengoptimalkan tinggi badan baiknya berikanlah makanan dan minuman yang tinggi kalsium, zat besi dan vitamin A.

Makanan yang berbahan dasar daging merah dan hati hewan sudah pasti banyak mengandung zat besi, sedangkan kalsium banyak terkandung dalam produk olahan berbahan dasar susu. Ada baiknya mengkonsumsi vitamin A yang bisa ditemukan pada makanan berbahan wortel, labu kuning, kentang dan brokoli.

Makanan dengan kandungan protein yang tinggi diperlukan untuk pertumbuhan tulang anak. Maka dari itu berikanlah mereka makanan dengan bahan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, tempe, daging, dan tahu.

Tidur malam yang cukup

Tidur malam yang cukup

Asupan nutrisi dan stimulasi harus diimbangi dengan tidur malam yang cukup, setidaknya 10-12 jam. Ketika sedang tidur, tubuh melepaskan hormon yang bisa menstimulasi pertumbuhan. Semakin lelap dengan durasi tidur yang ideal, semakin optimal pula hormon bekerja.

Selain tidur malam, berbaring pada Therapy Bed dari Jaco TV Shopping pun juga bisa mengoptimalkan pertambahan tinggi badan pada anak. Therapy Bed merupakan alat peninggi badan yang sudah terbukti dapat menambah tinggi badan secara maksimal. Dengan metode penarikan dan perentangan lansung, efektif memperpanjang ruang persendian, mendorong sirkulasi dari energi dan darah sehingga memungkinkan pengguna meningkatkan tinggi badannya.

Jangan sampai terlambat untuk mendongkrak pertumbuhan tinggi badan anak. Selama masih dalam masa pertumbuhan, ayo optimalisasikan pertumbuhan anak dengan Jaco Therapy Bed!

Share this post