Teh Daduzi - Herbal kesehatan Dari Bumbu Dapur

Ternyata Bumbu-Bumbu di Dapur Anda Sangat Berkhasiat untuk Kesehatan

Banyak orang rela meluangkan waktu untuk berburu produk herbal kesehatan yang jumlahnya terbatas. Karena produk kesehatan tersebut terdiri dari bahan alami yang sangat berkhasiat dan tidak menimbulkan efek samping. Padahal, menjaga kesehatan dengan bahan herbal tak harus sulit dan mahal. Bumbu-bumbu di dapur Anda bahkan memiliki manfaat kesehatan yang istimewa.

Ingin tahu bumbu dapur apa saja yang bermanfaat sebagai herbal kesehatan? Inilah ulasannya!

Jahe

Bumbu dapur yang satu ini memang sangat populer sebagai herbal kesehatan. Tak mengherankan kalau jahe sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar obat herbal. Kandungan zat gingerol dalam jahe berfungsi sebagai anti oksidan dan anti peradangan alami. Konsumsi jahe dapat meminimalkan gangguan pencernaan dan memperlancar sistem pernapasan. Anda pun akan terbebas dari gejala-gejala gangguan kesehatan seperti sakit kepala, mual, kembung, dan tubuh pegal.

Sereh

Sereh merupakan bumbu dapur yang bersifat anti-piretik, (dapat menurunkan panas). Itulah sebabnya makanan dan minuman berbahan dasar jahe sangat efektif membantu meredakan demam. Daun sereh juga terbukti memiliki kandungan anti mikroba dan anti peradangan alami. Sehingga sereh sangat efektif menyembuhkan batuk, gangguan pencernaan, kejang, dan infeksi.

Bawang

Putih Jenis bawang yang satu ini memiliki aroma menyengat karena kandungan zat alisin yang ada di dalamnya. Alicin bersifat antiseptik dan anti bakteri. Sehingga konsumsi bawang putih dalam jumlah seimbang dapat membantu menstabilkan tekanan darah, menjadi penawar racun, mengobati flu, dan menjaga stamina tubuh.

Kunyit

Biasanya kunyit sering digunakan dalam aneka makanan dan minuman untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu, kunyit juga sangat ampuh mengatasi nyeri persendian dan nyeri akibat menstruasi. Semua khasiat kunyit tersebut berasal dari kandungan curcumin yang terkandung di dalamnya. Tak sekadar menjadi pewarna alami, konsumsi kunyit juga akan membantu menjaga kesehatan Anda.

Kencur

Bahan herbal kesehatan yang satu ini dikenal ampuh mengobati batuk. Sensasi hangat pada kencur akan membantu melegakan tenggorokan dan menyingkirkan dahak. Kencur juga efektif membantu mengatasi sakit kepala, diare, dan gangguan pencernaan. Makanan berbahan dasar kencur akan membantu mengatasi rasa mual ketika mengalami gangguan pencernaan.

Terbukti kan kalau memanfaatkan herbal kesehatan tak harus membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam. Berbekal wawasan tentang manfaat bumbu dapur, Anda bisa menjaga kesehatan secara mudah tanpa efek samping berbahaya.

Share this post