Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Ternyata Banyak Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan, Mau Coba?

Health – Siapa sangka jika jalan kaki ternyata merupakan olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah setiap saat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jangan takut lelah untuk melakukan olahraga. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki setiap harinya. Bahkan jika Anda memiliki masalah dengan lutut atau kaki Anda, Anda tetap bisa melakukannya. Apa saja sih manfaat jalan kaki? Mari simak beberapa poin dari manfaat jalan kaki dibawah ini.

Menjaga Otak dalam Kondisi Baik

Menjaga Otak dalam Kondisi Baik

Beberapa penelitian menyebutkan jika latihan aerobic low impact, seperti berjalan kaki, dapat mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer, mencegah demensia dini dan meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan. Selain itu dengan berjalan kaki kita juga dapat mengurangi stres mental dan menjaga endorfin tetap tinggi.

Mencegah Osteoporosis

Mencegah Osteoporosis

Penipisan tulang dapat menyebabkan keropos, rapuh, dan rentan patah sehingga menyebabkan osteoporosis. Berjalan kaki setidaknya 10 menit dalam sehari dapat membuat tulang sehat. Selain itu Anda juga dapat terhindar dari radang sendi atau kerusakan tulang lainnya. Ada baiknya untuk mencegah kerusakan tulang sejak dini.

Turunkan berat badan

Turunkan berat badan

Berjalan kaki selama 30 menit dapat membakar kalori 150 per harinya. Kalori akan semakin banyak terbakar jika langkah kaki Anda semakin cepat. Perlu diingat bahwa berjalan kaki saja tidaklah cukup, Anda juga perlu asupan makanan sehat. Selain aktivitas fisik, asupan gizi juga perlu diperhatikan.

Mencegah Penyakit Jantung

Mencegah Penyakit Jantung

Berjalan kaki tidak kalah efektif dari berlari dalam mencegah penyakit jantung dan stroke. Aktivitas berjalan kaki sangat membantu kita untuk menghindari masalah jantung, menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolestrol, juga memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Segudang manfaat untuk tubuh bisa Anda dapatkan dari hanya berjalan kaki bukan?

Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata

Walaupun mata memiliki letak posisi yang jauh dengan kaki, nyatanya berjalan kaki juga memiliki efek bagi kesehatan. Bahkan dengan berjalan kaki bisa membantu melawan glukoma dengan mengurangi tekanan pada mata. Manfaat jalan kaki ternyata banyak ya Jacompanion.

Ayo mulai manfaatkan sebaik mungkin olahraga murah meriah ini. Mulailah dengan luangkan sedikit waktu kalian dalam sehari untuk berjalan kaki setidaknya selama 15-30 menit dalam sehari.

Share this post