Manfaat Peeling Wajah untuk Kulit Cantikmu

Rasakan 5 Manfaat Peeling Wajah untuk Kulit Cantikmu

Beauty – Hai Sahabat Jaco! Memiliki wajah yang bersih, cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Apalagi jika wajah tersebut bebas flek, kusam dan bekas jerawat. Namun dengan aktivitas yang padat, mengharuskan kamu untuk terus ke luar rumah dan terpapar sinar matahari. Akibatnya kulit wajah menjadi kusam, timbul flek-flek hitam, dan menumpuknya kulit mati yang susah dibersihkan kalau hanya dengan sabun wajah.

Salah satu perawatan wajah yang bisa kamu lakukan adalah peeling. Peeling sendiri adalah tindakan pengelupasan kulit secara metabolik, toksik maupun kaustik sehingga mempercepat terjadinya regenerasi kulit. Peeling bekerja dengan membunuh jaringan-jaringan kulit serta mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit akan mengelupas. Kulit yang mengelupas ini selanjutnya akan digantikan oleh kulit baru. Meski terdengar membahayakan karena kulit terlihat mengelupas atau rusak setelah peeling, namun kulit manusia memiliki kemampuan alami untuk menyembuhkan diri dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Setelah itu, kamu akan merasakan manfaat peeling bagi kulit wajahmu. Apa saja yaa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat Peeling Wajah - Menghaluskan Kulit Wajah

Tujuan utama peeling atau pengelupasan adalah mengelupas kulit mati yang menumpuk di lapisan terluar kulit. Peeling mampu mengangkat semua kotoran dan kulit mati yang tidak bisa dihilangkan dengan sabun cuci muka atau milk cleanser saja. Dengan melakukan peeling maka kulit terluar yang kasar akan terkelupas dan digantikan dengan lapisan kulit di bawahnya. Kulit baru inilah yang terasa lebih halus dan lembut karena kotoran dan kulit mati yang menutupi kulit wajah telah terangkat.

2. Menyegarkan dan Mencerahkan Wajah

Manfaat Peeling Wajah - Menyegarkan dan Mencerahkan Wajah

Sinar UVA dan UVB yang terkandung pada cahaya matahari dapat menimbulkan flek hitam di wajah dan membuat kulit menjadi terlihat kusam. Untuk menghindari wajah kusam, kamu dapat melakukan peeling yang akan memberikan efek segar dan cerah pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan kulit baru yang dihasilkan dari proses pengelupasan ini belum terkena paparan sinar matahari sehingga akan terasa lebih segar dan cerah.

3. Meregenerasi Kulit dan Menghilangkan Keriput

Manfaat Peeling Wajah - Meregenerasi Kulit dan Menghilangkan Keriput

Peeling juga digunakan sebagai cara mencegah penuaan dini, seperti garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Menggunakan peeling wajah akan membantu memicu produksi kolagen pada kulit yang sangat bermanfaat untuk merevitalisasi kulit wajah, serta membantu kulit untuk melakukan regenerasi. Sehingga dengan menggunakan peeling secara rutin, kulit akan terasa lebih kenyal, kencang dan tampak lebih muda tanpa kerutan atau flek hitam.

4. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Manfaat Peeling Wajah - Mengecilkan Pori-pori Wajah

Selanjutnya, manfaat yang akan kamu dapatkan dari melakukan peeling wajah adalah dapat mengecilkan pori-pori kulit wajahmu. Hal ini sangat penting, karena kotoran dan minyak akan dengan mudah menyumbat pori-pori yang besar pada kulit wajah. Jika pori-pori sudah tersumbat maka masalah selanjutnya yang akan muncul adalah jerawat. Nah, melakukan peeling wajah akan membuat pori-pori kulit wajahmu menjadi lebih kecil, sehingga menurunkan resiko berjerawat.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Manfaat Peeling Wajah - Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Pada dasarnya prinsip kerja peeling wajah adalah melakukan pengelupasan sel kulit mati yang berada di lapisan kulit terluar agar terjadi regenerasi sel. Bekas jerawat adalah masalah yang sering kali dikeluhkan karena sulit dihilangkan keberadaannya. Namun ketika kamu memutuskan untuk melakukan peeling pada wajahmu, maka bekas jerawat dan flek hitam di wajahmu akan ikut terkelupas bersamaan dengan kulit mati.

Jika kamu memiliki waktu terbatas dan tidak bisa pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa melakukan peeling wajah di rumah. Kamu bisa gunakan produk peeling wajah Mineral Peeling yang terbuat dari bahan dasar alami chamomile, madu, ganggang hijau dan lidah buaya. Mineral Peeling dapat membantu mengangkat semua kotoran yang terdapat pada permukaan kulit secara menyeluruh dan dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang bersih, cerah dan halus hanya dengan perawatan rutin di rumahmu!

Share this post