Manfaat Kolagen - Manfaat Collagen Untuk Wajah

Luar Biasa! Manfaat Kolagen Bagi Wajah ini Tak Main-Main!

Health – Halo Sahabat Jaco! Pasti kamu sudah sering mendengar atau melihat istilah collagen/kolagen dalam produk kecantikan ataupun perawatan kulit yaa? Tapi apakah kamu tahu apa itu kolagen serta manfaat kolagen bagi kulitmu? Nah, bagi kamu yang belum tahu, kolagen ini merupakan sejenis protein berserat tak larut dan jumlahnya begitu melimpah di dalam tubuh manusia. Kolagen ini sangat penting lantaran memberikan struktur dan kekuatan alias menjadi fondasi utama di tubuh.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh menjadi berkurang jumlahnya. Dan jika tubuh kekurangan kolagen, akan terjadi penuaan dini, pelemahan otot dan lain sebagainya. Maka dari itu, kita semua perlu asupan tambahan kolagen dari makanan ataupun produk-produk yang dipakai.

Selain menjadi fondasi utama tubuh, kolagen ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit lho, Sahabat Jaco! Yuk, simak apa saja manfaat ajaib kolagen ini untuk kulit seperti berikut ini.

1. Menghambat Munculnya Keriput

Manfaat Kolagen - Menghambat Munculnya Keriput

Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh juga akan semakin berkurang. Salah satu akibatnya adalah membuat tubuh gampang memiliki keriput. Ditambah lagi lingkungan yang kurang mendukung, potensi keriput pada kulit semakin besar. Untuk itu kamu perlu suplemen yang terbuat dari kolagen agar tubuh terhindar dari yang namanya keriput dan garis-garis halus penuaan. Tak hanya mencegah keriput, kolagen ini juga akan membuat kulit semakin elastis dan terlihat muda kembali.

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat Kolagen - Mencerahkan Kulit Wajah

Asam amino yang terdapat di dalam kolagen baik untuk menjaga lapisan kulit luar agar tetap halus dan sehat. Jika peredaran kolagen di dalam tubuh sudah lancar, kulit juga akan semakin cerah. Maka dari itu, tetap pertahankan kolagen di dalam tubuh dalam jumlah yang seimbang agar pembuluh darah dan arteri kecil tak muncul. Dengan begini, kulit akan tetap muda dan terlihat flawless.

3. Meminimalisir Bekas Luka

Manfaat Kolagen - Meminimalisir Bekas Luka

Bekas luka yang tak kunjung menghilang sangat berpotensi buat membuat kepercayaan diri menurun ya, Sahabat Jaco. Nah, kolagen ini ternyata juga sangat ampuh buat meminimalisir bekas luka. Suplemen kolagen akan membantu kulit memperbaiki dirinya secara alami dari dalam. Kolagen ini juga akan merangsang pembentukan jaringan baru yang sehat dan mempercepat proses penyembuhan sehingga kulit bisa sembuh dari luka lebih cepat tanpa meninggalkan bekas.

4. Melembapkan

Manfaat Kolagen - Melembabkan Kulit Wajah

Tak salah jika kolagen ini selalu terdapat di dalam komposisi handbody atau produk pelembap lainnya. Karena salah satu manfaat utamanya adalah bisa melembapkan kulit secara alami. Berdasarkan American Academy of Dermatology, banyak hal yang menyebabkan kulit kering, mulai dari lingkungan, penuaan dini sampai gaya hidup yang tak sehat. Nah, kamu perlu produk suplemen kolagen untuk mengembalikan kelembapan alami kulit.

5. Mengencangkan Kulit

Manfaat Kolagen - Mengencangkan Kulit Wajah

Sepertinya kolagen ini memang benar-benar diformulasikan secara khusus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Setelah mencegah penuaan dini, melembapkan dan lain sebagainya, kolagen ini juga masih sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Untuk mengencangkan kulit-kulit yang menggelambir, maka dari itu kamu bisa tambahkan asupan kolagen sendiri.

Kamu memang tidak bisa menghentikan proses penuaan Sahabat Jaco, tapi setidaknya bisa untuk memperlambatnya, bukan? Yuk mulai konsumsi makanan dan produk-produk yang memiliki kandungan yang kaya akan kolagen agar kulit senatiasa sehat, muda, dan kencang!

Share this post