Manfaat Chamomile Untuk Kecantikan

Sudah Tahu Belum? Inilah Manfaat Ajaib Chamomile untuk Kecantikan Hakiki

Beauty – Halo Sahabat Jaco! Sudah bukan hal baru lagi kalau banyak jenis bunga yang dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Dari berbagai macam bunga, pernahkah kamu mendengar atau mengetahui tentang bunga Chamomile? Chamomile atau bunga kamomil termasuk ke dalam famili Asteraceae yang masih satu rumpun dengan bunga matahari. Bunga yang telah tersebar di Amerika dan Australia ini ternyata memiliki manfaat ajaib yang dapat kamu pilih sebagai bahan pendukung produk skin care kamu nih. Apa saja yaa manfaat chamomile atau bunga kamomil ini bagi kecantikanmu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pelembap yang Efektif Memperlambat Proses Penuaan

Manfaat Chamomile - Pelembap yang Efektif Memperlambat Proses Penuaan

Sebagai makhluk yang terus tumbuh dan berkembang, bertambah usia menjadi sebuah kepastian. Proses penuaan pada kulit pun ikut terjadi ditandai dengan munculnya garis-garis halus dan keriput di beberapa bagian wajah. Keriput juga bisa didasari karena kurangnya kelembapan atau nutrisi bagi kulit. Untuk itu, sangat penting menggunakan pelembap yang tepat nih, Sahabat Jaco! Kamu bisa memilih produk pelembap yang mengandung chamomile, karena senyawa levomenol yang terkandung di dalamnya terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan pelembab alami sehingga dapat membantu mengurangi efek buruk sinar matahari, menenangkan rasa gatal, memperbaiki tekstur kulit, dan memperpanjang elastisitas kulit. Jadi, katakan selamat tinggal pada kulit keriput!

2. Sebagai Anti-Inflamasi bagi Kulit Wajah

Manfaat Chamomile - Sebagai Anti-Inflamasi bagi Kulit Wajah

Chamomile telah lama dipercaya mengobati masalah kulit yang umum. Hal inilah yang membuktikan bahwa minyak esensial dan flavonoid yang dimiliki bunga chamomile cukup kuat untuk mencapai lapisan kulit lebih dalam. Herbal ini memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan anti-jamur. Karena bersifat anti-inflamasi, maka tak heran jika chamomile dapat membantu mengatasi masalah jerawat, eksim, psoriasis, sunburns, ruam, dan iritasi kulit lainnya. Jadi, kamu yang memiliki masalah kulit seperti ini bisa mencoba chamomile sebagai pilihan skin caremu yaa!

3. Membantu Menghilangkan Mata Panda

Manfaat Chamomile - Membantu Menghilangkan Mata Panda

Aktivitasmu yang segudang itu sering kali membuatmu harus begadang. Akibatnya, matamu menjadi bengkak dan perlahan menghitam seperti mata panda. Dengan lingkaran hitam itu, tentunya penampilanmu jadi terlihat lelah dan tidak pede untuk tampil di depan umum, apalagi di depan kekasih nih! Kamu bisa memanfaatkan chamomile yang dapat ditemukan dalam bentuk teh celup. Caranya adalah dengan menempatkan kantung teh celup dingin pada mata selama beberapa menit, sifat anti-inflamasi yang dimiliki chamomile lah yang dapat membantumu mengatasi masalah kantung mata atau lingkaran hitam pada mata. Selamat mencoba!

4. Mencerahkan kulit

Manfaat Chamomile - Mencerahkan kulit

Manfaat terakhir inilah yang paling diminati oleh kaum hawa, maka tidak heran jika banyak produk kecantikan yang mengandung bunga chamomile untuk mencerahkan kulit wajah. Sifat anti-oksidan yang terkandung dalam bunga kamomil ini sangat efektif sebagai penangkal sinar matahari, sehingga bunga ini banyak dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Pilihan produk berkandungan chamomile cocok banget nih untuk Sahabat Jaco yang sering terpapar sinar matahari.

Nah, kamu juga bisa merasakan manfaat chamomile secara mudah dengan menggunakan Mineral Peeling. Terbuat dari bahan dasar alami chamomile, madu, ganggang hijau dan lidah buaya, peeling kecantikan ini sangat efektif untuk membersihkan kulit dari kotoran, sel kulit mati dan menghilangkan keratin wajah. So, kamu bisa mulai memasukkan Mineral Peeling ini ke dalam daftar skin care rutin kamu nih, Sahabat Jaco!

Share this post