Manfaat alpukat untuk kecantikan kulit wajah

Kenali Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

Beauty – Cara terbaik dalam usaha menghilangkan jerawat, melembabkan kulit kering, membersihkan pori-pori atau hanya untuk relaksasi kulit wajah adalah merawatnya menggunakan masker wajah. Bahan terbaik untuk merawat kulit wajah Anda tentunya dengan bahan yang alami. Salah satu dari begitu banyak bahan alami yang bisa Jacompanion manfaatkan untuk membuat masker alami adalah buah alpukat. Alpukat cukup populer untuk dimanfaatkan sebagai skincare di salon kecantikan. Kira-kira kenapa sih alpukat sebegitu populernya menjadi bahan perawatan kecantikan? Apa saja manfaat alpukat? Yuk simak penjelasannya dibawah.

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi baik untuk tubuh maupun kulit Anda. Buah hijau ini mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk kulit wajah sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan masker wajah alami. Hebatnya masker dari bahan alpukat ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Apa saja kandungan dalam alpukat ?

Manfaat Alpukat - Kandungan Alpukat

Alpukat mengandung beberapa nutrisi untuk kulit mulai dari vitamin A, C dan E. Vitamin A yang terkandung dalam buah lezat ini sangat penting untuk memperlambat proses penuaan dini dan mengganti sel-sel kulit yang baru. Vitamin C di dalam buah alpukat bermanfaat dalam membantu meningkatkan stimulasi pembentukan kolagen sehingga kulit Anda menjadi lebih kencang dan elastis. Selain itu terdapat zat antioksidan yang terkandung dalam buah alpukat seperti vitamin C, E dan karotenoid yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas. Karotenoid dapat menjaga kelembapan, elastisitas dan mencegah kerusakan kulit seperti peradangan.

Terdapat nutrisi biotin (Vitamin B7) dalam buah alpukat. Zat ini membantu mencegah kerusakan sel kulit. Kulit akan menjadi kering, kuku dan rambut menjadi rapuh ketika kekurangan zat biotin.

Mengkonsumsi buah alpukat dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah tetap ideal karena kandungan beta sitosterol yang tinggi.

Avocado Oil untuk Perawatan Wajah

Avocado Oil - untuk Perawatan Wajah

Tahukah Jacompanion kalau buah alpukat dapat diambil minyaknya? Minyak dari alpukat memiliki kandungan sterolin. Menurut penelitian, sterolin membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan, masalah bintik hitam dan membantu melembabkan kulit.

Nah sekarang Jacompanion tahu kan manfaat buah alpukat untuk kulit kalian.

Share this post