Mengecilkan Perut Buncit - Lakukan Kebiasaan ini Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Lakukan Kebiasaan ini Untuk Mengecilkan Perut Buncitmu!

Health – Perut buncit pasti jadi masalah besar yaa buat kamu para wanita. Memakai baju jadi tidak bagus, celana yang kamu beli jadi sempit, dan yang paling parah justru masalah kesehatanmu nih, Jacompanion.

Tahukah kamu? Perut buncit terjadi karena adanya lemak visceral yang berlebih. Kondisi ini bisa meningkatkan resiko mengalami berbagai penyakit kronis antara lain, penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, serta kanker. Untuk itu, penting banget nih untuk mengubah berbagai kebiasaan burukmu untuk mengatasi perut buncit. Kamu bisa mencoba 6 cara mudah berikut yang bisa kamu lakukan saat ini juga.

1. Rajin Mengonsumsi Air Putih

Rajin Mengosumsi Air Putih

Perut buncit juga bisa disebabkan karena sistem pencernaan yang tidak lancar. Makanan yang kamu konsumsi tidak tercerna sempurna di dalam perutmu. Untuk itu, mengonsumsi air putih secara rutin merupakan solusi terbaik untuk membantu memperlancar pencernaan dan mengecilkan perutmu. Sebaiknya, kamu mengonsumsi air putih 8 gelas setiap hari. Hal ini bertujuan untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Racun-racun tersebut akan dilepaskan melalui urin. Manfaat lain dari banyak mengonsumsi air putih adalah membantu kamu untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan atau ngemil.

2. Sit Up

Sit Up - Melakukan Sit Up

Kalau kamu mau mengecilkan perut tapi gak mau olahraga, sama aja kamu seperti bermimpi loh! Jadi, olahraga merupakan hal utama yang harus kamu lakukan untuk mengecilkan perut. Sit up adalah olahraga termudah yang dapat kamu lakukan di rumah. Gerakan sit up pada dasarnya akan menguatkan otot pada bagian perut. Melakukan sit up secara rutin akan sangat bermanfaat untuk tubuh. Kamu bisa melakukan sit up di pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Jadi, jangan lewatkan sit up di setiap harimu yaa.

3. Lari/Jogging

Jogging - Olahraga Jogging

Selanjutnya, untuk mempercepat proses mengecilkan perutmu, kamu juga harus rajin lari. Berlari merupakan olahraga yang paling efektif dan cepat untuk membakar lemak, bukan hanya di perutmu tetapi juga di seluruh tubuhmu. Tapi, dengan kesibukanmu yang sangat padat, seringkali kamu tidak memiliki waktu untuk berlari, treadmill adalah solusi yang dapat kamu lakukan untuk mendukung kegiatan berlarimu. Dengan treadmill, kamu dapat berlari di rumahmu kapanpun. Lebih mudah bukan?

4. Bersepeda

Bersepeda - Olahraga Bersepeda

Lalu, kamu juga bisa bersepeda untuk membakar lemak di perutmu. Meski bersepeda adalah olahraga yang menitikberatkan pada gerakan kaki, aktivitas bersepeda juga dapat membantumu mengecilkan perut loh! Hal ini dikarenakan gerakan kaki yang dihasilkan dari gerakan mengayuh akan membuat perutmu juga bergerak, sehingga lemak-lemak bandel yang ada di perutmu juga ikut terbakar. Bersepeda yang baik adalah yang dilakukan secara rutin. Jadwalkan kegiatan bersepeda harianmu. Tapi bagi kamu yang super sibuk, waktu bersepeda sepertinya jadi masalah yaa? Solusinya, kamu bisa menggunakan sepeda magnetik untuk mendukung kegiatan bersepeda. Jadi, kamu bisa bersepeda kapan pun sesukamu!

5. Mengatur Pola Makan

Mengatur Pola Makan - Diet

Kemudian, hal yang paling penting untuk mengecilkan perut buncitmu adalah mengatur pola makan. Selalu ingat yaa bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuhmu adalah asupan yang akan membentuk tubuhmu. Untuk itu sangat penting memilih makanan apa saja yang akan kamu makan. Kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, makanan cepat saji, minuman bersoda, mayonnaise, kentang goreng, dan juga es krim. Lebih baik jika kamu mengonsumsi buah-buahan seperti alpukat, buah beri, pisang, pepaya, atau konsumsi berbagai jenis sayur-sayuran seperti wortel, sayuran hijau, juga kacang-kacangan. Untuk mempermudah kamu menyantap makanan sehatmu, kamu dapat menggunakan Multi Kitchen Set untuk membantu memotong, mengiris, mencincang, menggiling dan menghaluskan semua bahan makanan tanpa perlu menggunakan listrik. Menyantap menu sehat menjadi lebih praktis kan?

6. Konsumsi Teh Pelangsing

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut adalah mengonsumsi teh pelangsing. Meski banyak sekali produk teh pelangsing di pasaran, kamu harus teliti dan jeli yaa memilih teh pelangsing bagi tubuhmu! Pastikan teh pelangsing yang kamu minum mengandung bahan-bahan herbal yang sudah terbukti khasiatnya, seperti black tea, green tea, lidah buaya, asam jawa, dan asam gelugur. Akan lebih baik lagi jika semua bahan tersebut terkandung dalam satu seduhan teh, Daduzi bisa menjadi pilihan terbaik teh pelangsing untuk mengecilkan perut buncitmu loh! Mengonsumsi teh Daduzi 3 kali sekali secara rutin dapat membantu mempercepat proses mengecilkan perut buncit. So, nikmati waktu santaimu sambil ngeteh Daduzi yaa!

Nah, itulah 6 cara mudah mengecilkan perut yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah sekarang juga. Saatnya tinggalkan kebiasaan lamamu dengan #UbahHidupmu menjadi hidup sehat yaa, Jacompanion! Siap mencoba?

Share this post