Artikel 10 - Health Lumbar Pillow

Olahraga Lari Membebani Tulang Belakang, Mitos?

Health – Beberapa puluh tahun lalu, para peneliti percaya bahwa olahraga lari sangat membebani kondisi tulang. Sehingga orang-orang yang mengalami gangguan tulang belakang disarankan untuk tidak melakukan olahraga tersebut. Namun semua anggapan tersebut berubah sejak ada penelitian terbaru tentang manfaat lari.

Orang yang Rutin Berlatih Terbukti Punya Tulang Belakang Lebih Sehat

Tulang belakang manusia terdiri dari ruas-ruas tulang dan cakram dari tulang rawan. Cakram bantalan tersebut berisi cairan yang berfungsi mempertahankan bentuk tulang saat tubuh beraktivitas. Keberadaan cairan tersebut akan meminimalkan tekanan pada tulang sehingga tidak menimbulkan nyeri dan masalah lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Deakin University Australia tahun 2017 mengungkapkan tentang manfaat berlari bagi tulang belakang. Hasil penelitian yang dipublikasikan pada Scientific Reports tersebut menyatakan bahwa orang-orang yang rutin berlari dalam jangka waktu lama memiliki cakram tulang lebih besar dengan kandungan minyak lebih banyak.

Daniel Belavy selaku pemimpin penelitian dan profesor Institute for Physical Activity and Nutrition menjelaskan bahwa para pelari memiliki kesehatan tulang belakang yang jauh lebih prima dibandingkan orang yang sama sekali tidak pernah beraktivitas fisik. Jarak lari yang ditempuh bukanlah penentu kesehatan tulang. Sebab para pelari dengan jarak tempuh yang berbeda-beda memiliki kondisi kesehatan cakram tulang belakang yang relatif sama.

Lari Juga Memaksimalkan Proses Pembakaran Kalori

Proses pembakaran kalori yang meningkat saat berlari bukan hanya kabar gembira bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Lebih dari itu, berat badan ideal yang diperoleh dari olahraga lari juga berkaitan erat dengan tulang belakang. Karena tulang Anda tak akan dibebani oleh timbunan lemak tubuh berlebihan. Anda pun bisa beraktivitas secara leluasa karena tak akan merasa cepat lelah atau rentan mengalami sakit punggung.

Selain mengandalkan olahraga lari secara teratur, Anda juga bisa menggunakan JACO Lumbar Pillow untuk mengembalikan kesehatan tulang belakang Anda. JACO Lumbar Pillow merupakan alat terapi modern yang berfungsi mengembalikan posisi tulang pinggang sehingga dapat menjaga kesehatan tulang secara keseluruhan.

JACO Lumbar Pillow akan menstimulasi peredaran darah di sekitar pinggang dan ampuh meringankan nyeri pinggang. Masalah syaraf terjepit pun bisa diatasi bila Anda menggunakan alat terapi ini secara teratur. Kombinasi pola hidup sehat, aktivitas fisik, dan penggunaan JACO Lumbar Pillow akan membuat tulang belakang Anda senantiasa sehat. Tak akan ada keluhan lagi mengenai nyeri pinggang yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Share this post