Faceapp - Wajah Keriput

Sudah Lihat Wajah Masa Depanmu Versi Faceapp? Yuk Hindari Penuaan dan Keriput dengan Tips Berikut ini!

Beauty – Halo Sahabat Jaco! Kecanggihan dan kemutakhiran teknologi memang tidak bisa diragukan lagi, berbagai hal bisa kamu temukan dengan gadget andalanmu. Termasuk dengan aplikasi yang sedang viral saat ini, apalagi kalau bukan Faceapp. Aplikasi Faceapp kini kembali booming dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone dengan tantangan #AgeChallenge, termasuk di Indonesia.

Kamu bisa mengunggah fotomu dan mengeditnya sesuai dengan keinginanmu, mulai dari menjadi lebih muda ataupun lebih tua dari usia aslimu. Namun yang populer adalah mengubah wajah aslimu menjadi tua. Tentunya, kamu juga penasaran dan ikut serta melihat gambaran wajahmu di usia 60 tahunan kan. Tapi sebenarnya faktor apa saja yaa yang bisa menyebabkan wajah mengalami penuaan dan keriput?

1. Terlalu Sering Mencuci Muka

Terlalu Sering Mencuci Muka

Tanpa kamu sadari, mencuci muka terlalu sering bisa menyebabkan penuaan loh. Hal ini disebabkan karena kelembapan kulit wajahmu menjadi berkurang. Ketika kamu mencuci muka dengan sabun yang umumnya mengandung alkali, justru akan membuang lapisan pelindung yang mengandung minyak dan menjadikan kulit kering, hal inilah yang membuat kulit wajah menjadi keriput.

2. Memakai Make-Up dengan Kasar

Memakai Make-Up dengan Kasar

Bagi sebagian wanita memakai make-up merupakan kebutuhan. Namun, tahukah kamu kalau memoleskan make-up dengan kasar ke wajahmu juga bisa menyebabkan kulitmu cepat mengalami penuaan loh. Menggunakan riasan dengan menggeser secara kasar terutama di bagian bawah mata cenderung memunculkan kerutan pada kantung mata.

3. Malas Menggunakan Pelembap

Malas Menggunakan Pelembap

Bagi kamu yang jarang memakai pelembap wajah, harus ekstra hati-hati yaa. Pasalnya melewatkan menggunakan pelembap wajah akan menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Jika terjadi dehidrasi pada wajah, akan menyebabkan kerusakan pada kolagen dan elastin. Hal ini akan terlihat pada munculnya garis-garis halus di sekitar area wajah, terutama di daerah ujung mata.

4. Tidak Menggunakan Sunblock

Tidak Menggunakan Sunblock

Tinggal di negara tropis dengan paparan sinar matahari yang tinggi, sunblock atau tabir surya sudah seharusnya jadi dasar dari rutinitas skin care yang kamu lakukan setiap hari. Namun sayangnya, banyak yang belum sadar akan hal ini. Sinar matahari yang mengandung ultraviolet (UV) dapat merusak bagian jaringan ikat bawah dari kulit kamu. Tanpa jaringan ikat ini, kulitmu akan kehilangan kekuatan dan fleksibilitas. Akibatnya, kulit menjadi tidak kencang, melorot dan berkerut.

5. Ekspresi Wajah

Ekspresi Wajah

Ternyata ekspresi wajah juga turut menjadi faktor penyebab timbulnya kerutan. Gerakan ketika kamu berekspresi seperti menyipitkan mata dan tersenyum dapat menimbulkan garis-garis halus dan kerutan. Seiring dengan penuaan, kulitmu akan kehilangan fleksibilitas dan tidak mampu mengembalikan kondisi kulit seperti biasanya. Akibatnya, muncullah alur hasil ekspresi yang menjadi fitur permanen di wajahmu.

6. Tidur Tengkurap

Tidur Tengkurap

Meskipun terdengar sedikit aneh, namun postur tubuh ketika tidur ternyata punya peran besar dalam memengaruhi penuan loh. Tidur dengan posisi tubuh tengkurap juga berpotensi merusak kulit. Sebab, seluruh berat akan tertumpu pada wajah dan kondisi ini bisa menyebabkan kerutan atau garis halus pada kulit. Garis halus pada kulit ini bisa muncul karena adanya tekanan yang lama ketika kamu tidur.

7. Sering Minum Manis

Sering Minum Manis

Mengonsumsi minuman manis terlalu banyak ada di tingkat yang sama dengan rokok dan matahari jika menyangkut hal yang membuat kerutan pada kulit. Ketika tingkat gula darah tinggi, proses bernama glikasi merusak kolagen dalam kulit. Saat rusak, kolagen yang lentur berubah menjadi keras, hal inilah yang menyebabkan kerutan pada kulit.

Bagaimana Cara Mengatasi Penuaan secara Efektif dan Efisien?

Saat ini banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi penuaan dan menghilangkan kerutan pada wajah. Perawatan wajah di salon dan dokter kecantikan juga bisa menjadi pilihan. Namun, pilihlah yang paling efektif dan efisien sehingga tidak membuang waktu dan biaya tapi tetap terlihat hasilnya. Kamu bisa mencoba alat setrika wajah Touch Up yang secara khusus dirancang dengan seratus gelombang radio mikro sehingga dapat bekerja langsung pada kolagen di dalam lapisan kulitmu. Touch Up sangat efektif merangsang kontraksi serat kolagen, meregenerasi sel kulit sehingga secara optimal mencegah dan menghilangkan keriput.

Touch Up merupakan investasi yang tepat pada wajahmu karena memiliki manfaat yang sangat penting bagi kulit wajahmu, seperti mengurangi kerutan, mengurangi kantong mata, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit dan menghilangkan flek hitam. Menggunakan Touch Up secara rutin setiap hari selama 10-15 menit akan membuat perubahan besar pada kulit wajahmu. Yuk mulai ubah hidupmu dengan lawan kerutan sejak dini!

Share this post