FAQs


Q : Apakah produk-produk di jaco.co.id aman untuk digunakan?
A : Semua produk Jaco sudah melewati lisensi dan uji layak pakai. Perhatikan keterangan produk dengan cermat terutama pada bagian ‘Caution’, untuk memastikan hal-hal seputar penggunaan produk.

Q : Produk apa saja yang ditawarkan jaco.co.id ?
A : Jaco.co.id menyediakan berbagai produk kecantikan, kesehatan, rumah tangga dan peralatan olahraga yang bermutu.

Q : Apakah produk-produk yang di jaco.co.id asli?
A : Produk yang dijual pada situs jaco.co.id merupakan produk asli dari JACO TV SHOPPING.

Q : Bagaimana mempermudah melakukan pencarian produk yang diinginkan ?
A : Anda dapat memasukan kata kunci nama produk yang diinginkan pada kolom pencarian.

Anda juga dapat menggunakan fitur pencarian berdasarkan pembagian kategori sebagai berikut :

  1. Berdasarkan Kategori Produk
    – Kecantikan
    – Kesehatan
    – Rumah Tangga
    – Olahraga
  2. Berdasarkan Referensi
    – On Sale
    – Featured Product

Q : Apakah semua produk Jaco memiliki garansi?
A : Hanya produk-produk tertentu dan yang bermesin, yang memiliki garansi berupa garansi service diluar penggantian sparepart.

Q : Dapatkah saya membeli suku cadang produk secara terpisah ?
A : Anda dapat menghubungi layanan operator, melalui Live Chat.

Q : Bagaimana cara melakukan pemesanan di Jaco?
A : Informasi lengkap cara pemesanan dapat dilihat pada menu How To Order.

Q : Dapatkah saya melakukan pemesanan tanpa harus registrasi?
A : Tidak bisa, Anda membutuhkan akun untuk melakukan pemesanan.

Q : Bagaimana cara mengetahui status pesanan saya?
A : Pastikan anda telah login, kemudian pilih menu My Account, klik orders.

Keterangan Status Order :

  1. On Hold – Anda diperkenankan melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.
  2. Processing – Jaco sudah menerima pembayaran anda dan pengiriman siap diproses. Cek email anda untuk mendapatkan invoice.
  3. Ship – Pesanan anda sudah dikirim melalui jasa pengiriman atau kurir perusahaan.
  4. Completed – Pesanan anda sudah sampai dan diterima, pastikan produk yang anda pesan sudah benar dan berfungsi dengan baik.

Q : Apakah saya akan menerima tanda bukti pembelian setelah melakukan pemesanan dan pembayaran di Jaco?
A : Jaco akan mengirimkan invoice bukti pembelian dengan nomor order, melalui email terdaftar.

Q : Dapatkah saya mengubah informasi pesanan saya?
A : Untuk mengubah informasi pesanan, seperti nama, alamat, nomor telepon, jumlah produk dan sebagainya, anda dapat mengkonfirmasi melalui operator atau Customer Care. Pastikan anda melihat kembali data orderan yang telah diubah.

Q : Metode pembayaran apa saja yang diterima di Jaco?
A : Metode pembayaran yang diterima saat ini adalah setor tunai, transfer bank (sms-banking, e-banking, mobile banking, ATM), kartu kredit dan klikpay BCA.

Q : Saya tidak memiliki rekening di bank. Bagaimana cara saya melakukan pembayaran?
A : Pembayaran melalui setor tunai ke bank dapat dilakukan tanpa harus memiliki rekening di bank tersebut. Saat ini rekening yang tersedia adalah BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.

Q : Bisakah saya mengubah metode pembayaran pada orderan saya?
A : Metode pembayaran tidak dapat diubah. Namun, anda dapat melakukan order ulang dan membatalkan order anda sebelumnya. Hubungi Customer Care Jaco di nomor telepon (021) 2948 1900 untuk mengubah metode pembayaran sesuai dengan yang anda inginkan.

Q : Berapa lama batas waktu pembayaran atas pesanan saya?
A : Batas maksimal pembayaran adalah 3 hari. Sistem akan membatalkan otomatis pesanan yang tidak dilunasi dalam tempo waktu tersebut.

Q : Bisakah saya melakukan pembayaran secara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit?
A : Jaco hanya menyediakan fasilitas cicilan dengan metode pembayaran kartu kredit.

Q : Apakah semua produk dapat di cicil?
A : Pesanan dengan total belanja :

  • > Rp. 1.000.000 dapat dicicil dengan termin 3 bulan atau 6 bulan
  • > Rp. 2.500.000 dapat dicicil dengan termin 12 bulan

Q : Bagaimana saya melakukan konfirmasi pembayaran?
A : Klik laman Konfirmasi Pembayaran, isikan keterangan pembayaran anda. Konfirmasi pembayaran juga dapat melalui layanan operator (Sms center, Whatsapp BBM, Line atau Live Chat)

Q : Bagaimana cara mengetahui biaya pengiriman untuk suatu produk?
A : Biaya pengiriman akan ditampilkan otomatis ketika anda masuk ke tahap pemesanan, memilih produk dan memasukkan data alamat pengiriman. Atau anda juga dapat bertanya langsung mengenai biaya pengiriman melalui Live Chat.

Q : Bisakah saya memilih jasa pengiriman yang akan digunakan untuk mengirimkan pesanan saya?
A : Anda dapat memilih jasa pengiriman, saat checkout pemesanan atau melalui konfirmasi dengan operator.

Q : Jasa pengiriman apa saja yang digunakan di Jaco?
A : Untuk saat ini, Jaco memfasilitasi layanan pembayaran di tempat (COD) dan menggunakan jasa pengiriman JNE, TIKI, JNT dan POS Indonesia.

Q : Berapa lama estimasi pengiriman jika memesan produk?
A : Estimasi pengiriman sesuai jenis ekspedisi yang anda pilih ditambah proses administrasi, maksminal 10 hari produk sampai kecustomer.

Q : Bagaimana jika produk sampai lebih dari 10 hari pengiriman?
A : Pihak Jaco akan memberlakukan kebijakan refund sejumlah harga produk kepada customer.

Q : Bagaimana cara mengetahui nomor resi pengiriman?
A : Resi pengiriman akan Jaco kirimkan melalui SMS, Whatsapp, BBM, Line atau e-mail 1-3 hari setelah barang dikirimkan.

Q : Bagaimana cara meng-tracking pengiriman produk?
A : Anda dapat mengklik Order Tracking untuk pesanan yang dikirim melalui ekspedisi JNE, atau langsung mengunjungi website ekspedisi terkait.

Q : Dapatkah produk yang saya pesan dikirimkan ke luar Indonesia?
A : Saat ini Jaco belum menerima pengiriman ke luar Indonesia.

Q : Apa itu Cash On Delivery (COD) ?
A : COD atau pembayaran ditempat adalah metode pengiriman melalui kurir, dimana pelanggan melakukan pembayaran langsung saat produk sudah diterima.

Q : Berapa biaya pengiriman yang harus dibayarkan jika menggunakan layanan COD?
A : Anda tidak perlu membayar kode konfirmasi dan biaya kirim COD, silahkan membayar sejumlah harga produk.

Q : Bagaimana jika wilayah pengiriman saya, masih dalam jangkauan Jabodetabek, namun pada sistem tidak muncul pilihan COD?
A : Untuk wilayah diluar Jakarta, namun masih dalam cakupan daerah Jabodetabek, mohon untuk mengkonfirmasi ulang kepada operator, melalui Live Chat,Whatsapp, BBM, Line atau SMS Center.

Q : Wilayah pengiriman mana saja yang berlaku untuk COD?
A : Layanan COD berlaku untuk beberapa wilayah pengantaran di Jabodetabek, hubungi operator untuk mengetahui batas wilayah jangkauan kurir Jaco.

Q : Bagaimana jika terdapat kerusakan pada saat barang diterima?
A : Apabila barang yang diterima rusak, dapat dikembalikan dalam jangka waktu maksimal 3 hari setelah diterima.

Q : Bagaimana saya bisa mengklaim garansi produk yang dipesan?
A : Untuk klaim garansi, silahkan isi Form Complain – Garansi. Jika mengalami kesulitan, hubungi customer care.

Q : Bagaimana jika barang yang saya terima tidak sesuai dengan pesanan?
A : Pesanan yang tidak sesuai dapat diberitahukan kepada Customer Care Jaco agar dapat ditindaklanjuti pengembalian dan pengiriman kembali produk.

Q : Apakah saya akan dikenakan biaya tambahan berkenaan dengan pengembalian produk?
A : Customer memungkinkan dibebankan biaya tambahan pada saat proses pengembalian produk sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku pada laman Terms Of Service.

Q : Apakah produk yang sudah dibeli dapat ditukarkan dengan produk lain pada jaco.co.id?
A : Produk yang telah dibeli tidak dapat ditukarkan dengan produk lain baik dengan nilai yang sama maupun lebih tinggi atau rendah, kecuali untuk produk tertentu sesuai dengan promo, syarat dan ketentuan yang berlaku.

Q : Apakah saya dapat membatalkan produk yang sudah saya pesan dan telah melakukan pembayaran?
A : Pembatalan hanya dapat dilakukan apabila produk yang dipesan, belum sampai pada proses pembayaran dan pengiriman, atau produk / varian produk tidak tersedia.

Q : Bagaimana jika saya ingin mengganti produk yang dipesan?
A : Anda dapat melakukan order ulang dan membatalkan pesanan sebelumnya melalui konfirmasi dengan Customer Care atau operator.

Q : Apakah saya bisa membatalkan pesanan yang sudah dalam proses pengiriman?
A : Pesanan yang sudah dalam proses pengiriman, tidak dapat dibatalkan, dan sudah menjadi tanggung jawab pihak ekspedisi, customer dapat melakukan pengembalian produk sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Masih memiliki pertanyaan ?