manfaat akupuntur untuk kesehatan

Serba Serbi Akupuntur dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Health – Anda pernah mendengar tentang akupuntur? Atau mungkin Anda sudah familiar dengan metode pengobatan tradisional tersebut?

Akupuntur merupakan salah satu ilmu pengobatan tradisional yang berasal dari Cina. Tubuh manusia terdiri dari kurang lebih 400 titik yang saling berhubungan satu sama lain. Stimulasi yang diberikan pada titik-titik tertentu akan mempengaruhi organ lain yang terhubung dengan titik tersebut. Pengobatan dengan teknik tersebut menjadi salah satu solusi ampuh yang dipercayai oleh masyarakat. Karena khasiatnya baik dan minim efek samping dibandingkan jenis pengobatan lain.

Prinsip Dasar Pengobatan Akupuntur

Orang-orang yang sehat memiliki aliran energi yang seimbang dalam tubuh. Aliran energi tersebut juga membuat peredaran darah senantiasa lancar. Sebaliknya, penyakit pada tubuh seseorang akan mengakibatkan peredaran darah menjadi kurang lancar. Sehingga aliran energi pada tubuh pun menjadi tidak seimbang.

Untuk mengembalikan kesehatan tubuh, proses stimulasi pada titik-titik tubuh yang berkaitan dengan penyakit tersebut harus dilakukan. Proses pengobatan akupuntur membutuhkan jarum ekstra tipis berukuran kecil. Jarum-jarum tersebut kemudian ditempelkan pada titik-titik tubuh yang sedang bermasalah. Biasanya satu kali proses akupuntur membutuhkan 3 hingga 20 batang jarum. Proses untuk mengatasi suatu penyakit bisa dilakukan beberapa kali tergantung pada tingkat keparahan penyakit tersebut.

Akupuntur Dapat Menstimulasi Hormon dan Syaraf

Kini, akupuntur sering digunakan untuk mendukung kelancaran proses diet. Karena stimulasi pada bagian tubuh tertentu dipercaya mampu mempengaruhi produksi hormon. Jika hormon peningkat nafsu makan bisa diminimalkan, maka proses diet pun bisa berlangsung lancar tanpa rasa lapar. Akupuntur juga bertujuan menstimulasi syaraf-syaraf pada seluruh bagian tubuh. Sehingga efek samping penyakit stroke dan gangguan kesehatan syaraf lainnya bisa diminimalkan.

Kini Akupuntur Dipadukan dengan Teknologi Digital

Teknologi digital akupuntur memang belum sepopuler akupuntur tradisional. Namun manfaatnya tentu tak kalah baik dibandingkan akupuntur tradisional. Karena tidak lagi menggunakan jarum-jarum, fungsi jarum tersebut digantikan oleh sinyal digital frekuensi rendah.

Fungsi sinyal digital tersebut sama seperti jarum, yaitu menstimulasi peredaran darah pada bagian-bagian tubuh tertentu. Sehingga aliran darah dan energi pada tubuh kembali lancar. Prinsip teknologi digital akupuntur sekarang sudah mulai diaplikasikan pada alat-alat terapi kesehatan.

Manfaat akupuntur akan membantu Anda menjaga kesehatan dengan cara alami yang minim efek samping. Tak ada salahnya jika Anda mulai mengandalkan teknologi digital akupuntur mulai sekarang untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan. Jangan tunggu sampai kondisi fisik Anda menurun akibat gangguan kesehatan yang semakin parah.

Share this post