Sheet Mask serta Manfaatnya bagi Kulit Wajah

Sering Pakai Sheet Mask? Berikut 7 Bahan yang Populer Dijadikan Sheet Mask serta Manfaatnya bagi Kulit Wajahmu!

Beauty – Kalau kamu merupakan salah satu dari penggemar drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan sheet mask ya! Negeri ginseng ini merupakan salah satu negara yang memiliki pengaruh besar atas hadirnya sheet mask. Artis dan idola asal Korea Selatan rutin memakai sheet mask setiap harinya, bahkan menjadi salah satu resep kecantikan kulit mereka.

Sheet mask banyak digemari karena mudah dan praktis digunakan. Selain itu, sheet mask hadir dengan beragam varian, yang berasal dari bahan alami dengan beragam fungsi berbeda. Simak 7 bahan yang populer dijadikan sheet mask beserta manfaatnya!

1. Honey/Madu

Sejak berabad-abad lalu, madu telah digunakan banyak wanita sebagai perawatan kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C. Madu berguna untuk melembabkan wajah yang kering, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, menyamarkan noda bekas jerawat, menyamarkan flek hitam, mengecilkan pori-pori wajah, menghaluskan, mencerahkan dan menutrisi kulit yang kering, sehingga varian madu sangat cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit normal to dry.

2. Black Pearl/Mutiara Hitam

Variant Sheet Mask - Mutiara Hitam

Kandungan yang terdapat dalam black pearl adalah antioksidan alami enzim SOD, sangat efektif mengurangi flek hitam pada wajah, membantu menstimulasi kolagen sehingga kulit wajah tetap lembab, halus dan kenyal, membantu melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penuaan dini, mengecilkan pori-pori, dan menyembuhkan kulit yang telah terpapar sinar matahari. Sheet mask dengan varian black pearl sangat cocok bagi si kulit kering nih!

3. Lime/Lemon

Varian Sheet Mask - Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, fosfor serta karbohidrat, sehingga sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah, membantu mengontrol minyak di kulit, menghilangkan komedo, mengurangi jerawat pada wajah, mengecilkan pori-pori pada wajah, melembabkan wajah, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah penuaan dini. Varian lemon ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki tipe kulit kusam, loh!

4. Aloevera/Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloevera yang sempat populer beberapa waktu lalu menjadi salah satu varian sheet mask yang juga populer. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antiseptik yang bisa melawan jamur, bakteri, dan virus. Manfaat lidah buaya bagi wajah adalah dapat membuat kulitmu tidak lagi dehidrasi, cerah dan bercahaya, serta lebih sehat.

5. Pomegranate/Pome

Pomegranate atau buah pome ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Buah delima ini kaya akan vitamin C dan mengandung ellagic acid. Jadi, buah delima ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat, mencerahkan kulit wajah, dan mencegah kanker karena sinar matahari langsung. Varian pomegranate sangat cocok bagi segala jenis kulit. Untuk kulit kering, pome bisa melembabkan kulit dari dalam, sedangkan untuk kulit berminyak, pome dapat mencegah jerawat karena kandungan minyak berlebih.

6. Rose/Mawar

Mawar mengandung antioksidan tinggi sehingga berfungsi mencerahkan kulit dan melembabkan kulit wajah. Mawar juga dapat membantu mengatasi jerawat dan penuaan dini. Jadi, varian mawar ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit normal namun ingin menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan kulit.

7. Green Tea/Teh Hijau

Variant Sheet Mask - Teh Hijau

Teh hijau atau lebih dikenal dengan green tea memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, asam amino, vitamin B, asam folat, magnesium dan potassium. Green tea bermanfaat mencerahkan kulit, menghilangkan lingkaran hitam dan bengkak pada mata, melawan tanda-tanda penuaan pada wajah, mengecilkan pori-pori, menghalau jerawat dan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit. Varian green tea sangat cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif, sedang mengalami iritasi, maupun kulit yang sangat kering.

Jadi, itulah 7 jenis varian sheet mask serta manfaatnya yang berbeda. Kamu dapat memilih varian sheet mask sesuai kebutuhan kulitmu, ya!

Share this post