Mengatasi nyeri leher - cervical pillow

5 Cara Praktis Mengatasi Nyeri Leher yang Sangat Mengganggu

Health – Nyeri leher sering dianggap sepele oleh sebagian besar orang. Padahal, sakit leher yang tidak diatasi bisa menyebabkan berbagai masalah serius. Selain menurunkan produktivitas, nyeri leher juga dapat mengakibatkan syaraf terjepit, perubahan posisi leher, dan sejumlah gangguan kesehatan lainnya.

Kalau Anda mulai merasa terganggu dengan nyeri leher, sebaiknya Anda melakukan 5 cara praktis ini untuk mengatasinya:

Menggunakan Kompres Dingin

Nyeri leher dalam tahap ringan dapat diatasi dengan menggunakan kompres dingin. Siapkan handuk bersih yang sudah direndam dalam air es. Kemudian peraslah handuk tersebut dan letakkan pada leher secara melingkar. Kompres dingin akan membuat otot-otot leher menjadi lebih rileks sehingga nyeri leher pun lekas mereda.

Gerakan Melingkar pada Leher

Gerakan sederhana yang satu ini ternyata ampuh mengatasi nyeri leher yang mengganggu. Anda tinggal menggerakkan leher secara melingkar dan perlahan-lahan. Mulailah dengan menggerakkan leher ke arah kanan sebanyak 5 kali. Kemudian lanjutkan dengan gerakan melingkar ke arah kiri sebanyak 5 kali. Leher pun akan terasa lebih nyaman setelah Anda melakukan gerakan melingkar.

Terapi dengan Pancuran Air

Pancuran air ternyata bisa menjadi terapi sederhana bagi nyeri leher. Arahkan pancuran air hangat pada leher selama 4 menit. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mengganti pancuran air hangat dengan air dingin. Leher yang terasa kaku dan nyeri pun akan berangsur-angsur membaik setelah Anda mandi.

Menyesuaikan Tinggi Bantal

Bantal yang terlalu tinggi dapat menyebabkan cidera pada leher. Oleh sebab itu, Anda harus lebih teliti mengatur ketinggian bantal di tempat tidur. Alangkah lebih baik kalau Anda hanya menggunakan satu bantal. Supaya leher Anda tidak tegang karena posisi bantal terlalu tinggi. Leher yang rileks dan bebas nyeri akan membuat tidur Anda semakin nyenyak.

Menggunakan Cervical Pillow Secara Teratur

Mengatasi sakit leher kini semakin mudah sejak ada Cervical Pillow dari JACO. Produk bantal terapi leher yang satu ini efektif mengatasi nyeri leher akibat posisi tubuh yang keliru atau pekerjaan yang terlalu berat. Perubahan derajat kemiringan tulang leher akan membuat leher nyeri dan meningkatkan risiko syaraf terjepit. Itulah sebabnya sakit leher mesti diatasi sedini mungkin agar tak menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih serius.

Cervical Pillow JACO dilengkapi teknologi laser berbentuk cincin akupuntur. Teknologi tersebut akan membantu mengembalikan lekuk tulang leher seperti sedia kala. Selain itu, bantal terapi ini juga dilengkapi teknologi ionik panas infra merah yang akan membuat otot-otot leher jadi lebih rileks. Penggunaan Cervical Pilloe selama 30 menit setiap hari akan meredakan nyeri leher dan sejumlah keluhan lainnya.

Share this post